• Wall
  • PELEPASAN SISWA/I PESAT
  • PENERIMAAN SISWA/I BARU

MENGHASILKAN LULUSAN YANG BERSIKAP

  • Siswa-Siswi sedang mengikuti upacara
  • Siswa sedang berdoa kepada Allah swt
  • Siswa-Siswi sedang membaca buku di perpustakaan
  • siswa-siswi sedang mengikuti sholat wajib di lapangan
  • siswa sedang membaca al-qur'an
  • Siswa sedang mendengarkan tausiah yang di sampaikan oleh guru
  • Siswa-Siswi sedang istigfar kepada Allah swt
  • SMA PESAT peduli terhadap fakir miskin & yatim piatu
  • Siswi sedang bersodaqoh
  • Siswa sedang mengambil air wudhu
  • Siswa-Siswi sedang membersikan kelas
  • Siswa-Siswi sedang hafalan tahfidz
  • Kegiatan belajar mengajar alat musik gitar
  • Perlombaan yang pernah di ikuti PESAT
  • Siswa berpakaian rapih
  • Siswi berpakaian rapih
  • PESAT berzikir bersama Arifin Ilham
  • PESAT berzikir bersama Yusuf Mansyur
gravatar

Cara Membuat Tampilan Presentasi Power Point Keren, Bagus dan Menarik

Pada artikel ini kita akan mempelajari bagaimana cara membuat tampilan presentasi powerpoint yang keren dan menarik. Untuk anda yang masih baru pertama kali menggunakan software powerpoint ada baiknya membaca artikel kami sebelumnya yaitu cara membuat presentasi power point untuk pemula serta artikel mengenai pengenalan menu-menu pada powerpoint 2007. Setelah membaca artikel kali ini diharapkan anda nantinya mampu membuat sebuah presentasi yang mampu "bernyanyi" untuk audience anda, bukan lagi presentasi yang "menidurkan" audience. berikut adalah tips dan trick selengkapnya:

1) buatlah sebuah outline.
Buatlah daftar topik yang ingin anda presentasikan. Tentukan yang mana topik primer dan topik sekunder. Hal ini berguna jika ternyata waktu yang diberikan untuk presentasi sangat singkat, anda akan tahu topik yang mana yang bisa anda loncati tanpa perlu membahasnya. "Sebuah outline akan membantu anda untuk fokus pada konten dan bagaimana konten tersebut terorganisasi," kata seorang pakar presentasi powerpoint Ellen Finkelstein.

2) hindari efek perpindahan slide

Meskipun powerpoint memberikan banyak sekali efek perpindahan dari satu slide ke slide lain yang sangat bagus namun bukan berarti anda harus memakainya semua. Efek perpindahan slide yang sederhana dan membutuhkan waktu cepat untuk berpindah seperti lenyap seketika kemudian muncul slide yang baru, sudah cukup. Usahakan juga untuk membuat efek perpindahan slide secara konsisten hanya 1 efek saja dari awal sampai akhir. hal ini diungkapkan oleh Kevin Lerner, salah satu anggota dari "Presentation Team", sebuah perusahaan konsultan presentasi powerpoint.

3) pilihan warna

Memilih warna yang tepat dapat mempermudah penyampaian sebuah pesan, menonjolkan frase tertentu, dan mempengaruhi audience. Microsoft sangat sadar akan pentingnya sebuah warna dalam sebuah presentasi dan sudah mempelajari hal tersebut. Hal itu terlihat dengan adanya fasilitas predefined color schemes pada ms powerpoint. Microsoft juga menyarankan beberapa kombinasi warna pada background dan text yang akan bekerja optimal untuk presentasi anda seperti; green on purple, violet on yellow, white on black or blue-green on red. Finkelstein menyarankan untuk menggunakan mid-range backgrounds dan hindari penggunakan warna text putih dan kuning, yang dapat menyebabkan sakit di mata.

4) gunakan bullet point

gunakan bullet point untuk memaparkan point-point penting pada presentasi anda. jangan suruh audience untuk membaca sebuah paragraf lengkap dalam presentasi anda, mereka tidak akan mau membaca.

5) Lebih banyak chart dan diagram

Pastinya anda sering mendengar istilah "1 gambar berbicara lebih dari 1000 kata" bukan? hal tersebut memang benar adanya. Audience anda akan lebih cepat mengerti kondisi keuangan sebuah perusahaan dari tahun ke tahun dengan membuatkannya sebuah chart/diagram daripada anda tuliskan pendapatan perusahaan dari tahun sekian sampai tahun sekian dalam bentuk paragraf.

6) Hati-hati saat menggunakan sound dan video

video dan sound dapat memperlambat komputer anda bahkan membuat komputer anda hang. pastikan anda tahu betul kemampuan komputer anda sebelum memutuskan untuk menggunakan sound dan video pada presentasi anda. presentasi akan menjadi gagal total jika sampai komputer anda hang.

7) praktekkan presentasi anda

presentasi sering berjalan tidak sesuai dengan yang diharapkan hanya karena anda tidak mau mempraktekkan apa yang akan anda presentasikan. mencoba mempraktekkan presentasi anda beberapa menit sebelum presentasi yang sesungguhnya dilaksanakan akan sangat membantu anda untuk menguasai materi yang akan anda sampaikan, menurut Lerner.

8) cek lagi tata bahasa dan ejaan tulisan anda

cek lagi ejaan tulisan dan tata bahasa yang anda gunakan apakah sudah betul. jangan sampai ada yang salah tulis. salah tulis sedikit saja akan memperlihatkan sisi ketidak profesionalan anda dalam menyusun sebuah presentasi. hal ini akan mencitrakan image buruk ke diri anda.

9) jika anda tidak benar-benar membutuhkan sebuah visualisasi dalam presentasi anda, tinggalkan powerpoint anda di rumah!! presentasilah tanpa menggunakan alat bantu visualisasi apapun. berbicaralah seperti anda seorang motivator atau presiden. powerpoint hanya dibutuhkan jika anda benar-benar harus memperlihatkan sebuah laporan kepada audience.


itulah tadi beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk membuat presentasi anda lebih menarik dan keren. Jika anda terlalu malas mempelajari poin-poin di atas, anda bisa menggunakan template powerpoint yang siap jadi yang banyak bertebaran di internet. berikut ini jika anda ingin
download template powerpoint lucu dan menggunakannya dengan gratis pada presentasi anda.

Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan


G
u
e
s
t


B
o
o
k
;
Mw Guest Book yg Seperti ini..??
Klik di Membuat Show Hide floating Guest Book



You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

Banner SMA PESAT

Banner SMA PESAT

Asmaul Husna


Hadits Shahih Al Bukhari