• Wall
  • PELEPASAN SISWA/I PESAT
  • PENERIMAAN SISWA/I BARU

MENGHASILKAN LULUSAN YANG BERSIKAP

  • Siswa-Siswi sedang mengikuti upacara
  • Siswa sedang berdoa kepada Allah swt
  • Siswa-Siswi sedang membaca buku di perpustakaan
  • siswa-siswi sedang mengikuti sholat wajib di lapangan
  • siswa sedang membaca al-qur'an
  • Siswa sedang mendengarkan tausiah yang di sampaikan oleh guru
  • Siswa-Siswi sedang istigfar kepada Allah swt
  • SMA PESAT peduli terhadap fakir miskin & yatim piatu
  • Siswi sedang bersodaqoh
  • Siswa sedang mengambil air wudhu
  • Siswa-Siswi sedang membersikan kelas
  • Siswa-Siswi sedang hafalan tahfidz
  • Kegiatan belajar mengajar alat musik gitar
  • Perlombaan yang pernah di ikuti PESAT
  • Siswa berpakaian rapih
  • Siswi berpakaian rapih
  • PESAT berzikir bersama Arifin Ilham
  • PESAT berzikir bersama Yusuf Mansyur
gravatar

Ekstrakulikuler SMA PESAT



1) BROADCAST
Kegiatan ekstrakurikuler Broadcasting adalah wahana bagi siswa yang memiliki bakat dan minat dalam bidang penyiaran dan komunikasi. Dalam pelaksanaan kegiatannya, siswa dilatih untuk dapat mengoperasionalkan radio Pesat FM dengan gelombang 88,5 FM. Selain dilatih untuk menjadi seorang penyiar radio, peserta didik pun dilatih untuk dapat menjadi reporter, operator radio, dan petugas teknis yang berhubungan dengan alat-alat penyiaran, sehingga peserta didik dapat menjadi peserta didik yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang diterima di masyarakat.



2) TEATER
Kegiatan Ekstrakurikuler Teater didirikan pada tahun 2009. Para Anggotanya terdiri dari siswa/i kelas X dan XI yang memiliki minat dan bakat untuk memperdalam seni peran. Dalam pelaksanaannya kegiatan ekstrakurikuler teater yang bernama "Teater Anak Bintang" banyak melibatkan diri dalam berbagai event, baik di tingkat sekolah maupun tingkat kota. Prestasi yang telah diukir oleh Teater Anak Bintang diantaranya adalah menjadi satu-satunya pengisi acara teater pada Pementasan "Bojong Kokosan"yang dilaksanakan oleh RRI Kota Bogor di Gedung Kemuning Gading.





3) TAEKWONDO DAN KATEDA

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler bela diri yang banyak diminati oleh siswa/I adalah kegiatan ekskul Kateda, yang penyelenggaraan latihannya diselenggarakan secara rutin setiap minggu. Dalam perkembangannya ekskul kateda SMA Pesat telah menghasilkan olahragawan yang memiliki cukup prestasi baik tingkat sekolah maupun tingkat wilayah. Kegiatan bela diri yang mengedepankan ilmu tenaga dalam ini tidak hanya melatih siswa untuk dapat berprestasi dibidang olah raga, namun juga melatih siswa untuk memilki jiwa pemberani, perkasa dan memiliki mental yang kuat yang dapat dijadikan sebagai sebuah keunggulan dan bekal untuk menjalankan kehidupan kelak.

 Salah satu kegiatan ekstrakurikuler beladiri yang ada di SMA Pembangunan I adalah Taekwondo, yang menjadi wadah bagi peserta didik SMA Pesat untuk melatih ketangkasan dan Ilmu beladiri sebagai sebuah upaya perlindungan diri guna mencegah segala marabahaya yang mungkin menghadang. Selain sebagai upaya melatih beladiri, ekskul Taekwondo pun terus mencoba mengukir prestasi melalui keikutsertaan dalam berbagai event kejuaraan baik tingkat kota/kabupaten maupun tingkat provinsi.






4) BASKET


Kegiatan ekskul bola basket dilaksanakan sebanyak dua kali dalam seminggu, hal ini dikarenakan banyaknya animo siswa yang memiliki ketertarikan pada olah raga basket . Selama pelaksanaan kegiatan, klub basket telah banyak melakukan uji tanding, baik pertandingan persahabatan dengan SMA/MA negeri dan swasta, maupun kompetisi bola basket tingkat wilayah maupun kota sebagai sebuah upaya untuk mengukir prestasi yang gemilang. Seluruh siswa yang mengikuti ekskul bola basket diharapkan dapat memiliki keterampilan yang teruji dalam bidang olah raga, sehingga mampu bersaing dengan atlet-atlet maupun olahragawan yang berasal dari sekolah lainnya.






5) PADUAN SUARA

Tim paduan suara SMA Pesat yang terdiri dari 40 orang putra putrid bersuara bening telah membanggakan sekolah dengan prestasinya yang telah mencapai tingkat provinsi. Selain keikutsertaan tim padus pada tingkat sekolah, Padus SMA Pesat pun telah mengikuti berbagai even perlombaan di tingkat kota Bogor. Terakhir, Tim Padus SMA Pesat dipercaya untuk membuka kegiatan Rakerwil Pemuda pancasila di Kota Bandung.



6) PMR (PALANG MERAH REMAJA)
Kegiatan ekstrakurikuler Palang Merah Remaja yang dirintis pada tahun 2009 dilaksanakan sebagai sebuah upaya untuk melatih siswa agar menjadi remaja yang terampil dalam bidang kepalangmerahan, bidang kesehatan baik kesehatan individu maupun lingkungan, dan menjadi agen pemrakarsa kebersihan lingkungan di SMA Pesat. Sejak awal didirikannya, ekskul PMR SMA Pesat berhasil menyelenggarakan kegiatan Pesat Red Cross Championship, dengan mengundang siswa dan siswa SMP/MTs di lingkungan kota dan kabupaten Bogor. Pada kegiatan terebut berbagai diadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya lomba ketangkasan tandu, lomba keterampilan remaja sebaya, lomba Pertolongan pertama pada kecelakaan  dengan jumlah total peserta mencapai 197 siswa dari 15 SMP/MTs negeri maupun swasta.




7) BAND
Selain  berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang ada di SMA Pembangunan I, sekolah pun memfasilitasi peserta didiknya dengan sarana seni berupa seperangkat alat band, yang terdiri dari 2 set gitar melodi, 1 set bas, 1 set organ, 1 set drum dan seperangkat sound system yang menunjang pemenuhan bakat peserta didik, khususnya di bidang seni music, sehingga diharapkan dapat muncul bibit-bibit unggul yang memiliki bakat pada bidang seni.






8) FUTSAL

Klub Bola Futsal dikenal dengan nama Pesat Futsal Club adalah kegiatan ekstrakurikuler yang telah dilaksanakan sejak tahun 2007. Dalam kurun waktu 3 tahun, klub ini telah banyak mengikuti even kejuaraan tingkat kota dan wilayah.






9) PASUS

Pasukan Khusus Delapan Satu (Derap Langkah Pembangunan I) merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang mewadahi bakat dan minat siswa untuk memiliki kemampuan dalam penerapan disiplin, kesigapan, dan kemampuan baris berbaris. Dalam pelaksanaan kegiatannya Pasus Delapan Satu telah menelurkan bakat-bakat siswa yang akhirnya terpilih sebagai salah satu Paskibraka Kota Bogor, yaitu a.n. Endah Purwitasari siswi kelas XI IPA angkatan 2008/2009, dan Dwi Annisa siswi kelas X-1 angkatan 2009/2010.





10) PEC
PCC atau Pesat Computer Club merupakan salah satu ekstrakurikuler favorit di SMA Pesat. Pada awalnya, PCC dibentuk sebagai wadah kegiatan belajar tambahan siswa yang ingin memperdalam penguasaan bidang Teknologi Informasi, namun sejalan dengan semakin banyaknya peserta didik yang memiliki minat untuk bergabung dalam PCC, maka disusunlah kurikulum khusus PCC SMA Pesat yang tidak hanya memperdalam khasanah  pengetahuan siswa dalam penguasaan IT, namun juga memberikan pembekalan peserta mengenai perangkat lunak (software) dan perangkat keras ( hardware) yang dapat menjadi bekal bagi siswa untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi maupun bekal untuk berwirausaha.



11) KIS
Karya Ilmiah siswa adalah salah satu kegiatan ekskul unggulan SMA Pesat. Kegiatan ini ditujukan bagi siswa/I kelas X dan XI SMA Pesat yang memiliki ketertarikan kepada bidang keilmuan dan eksakta. Dalam kegiatan KIS, siswa dilatih untuk melakukan berbagai macam penelitian dan melakukan berbagai macam percobaan.

12) PEC
PEC atau Pesat English Club merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang mewadahi  peserta didik yang memiliki bakat dan minat untuk memperdalam kemampuan berbahasa, khususnya bahasa Inggris. Dalam pelaksanaannya PEC, memiliki kurikulum khusus yang menekankan pada Communication Skills, atau kemampuan berkomunikasi lisan dalam bahasa Inggris baik kepada sesama pembelajar maupun native speaker melalui kegiatan English Day maupun kunjungan ke pusat wisata Kebun Raya Bogor dengan harapan adanya peningkatan kemampuan berbahasa yang dimiliki oleh siswa.





Artikel Terkait by Categories



Widget by Uda3's Blog
Bagikan


G
u
e
s
t


B
o
o
k
;
Mw Guest Book yg Seperti ini..??
Klik di Membuat Show Hide floating Guest Book



You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Diberdayakan oleh Blogger.

Banner SMA PESAT

Banner SMA PESAT

Asmaul Husna


Hadits Shahih Al Bukhari